Jumat, 27 Januari 2012

PELANTIKAN DEPIDAR SUMUT


Kota - Jumat, 09 Des 2011 09:02 WIB
Depidar Wanita Swadiri Indonesia Sumut Dilantik
( Analisa/istimewa) Ketua Dewan Pimpinan Pusat (Depisus) Wanita Swadiri Indonesia Hj Taty Oetoyo Oesman menyerahkan Pataka kepada Ketua Depidar Wanita Swadiri Indonesia Sumut Mardelia Desfrida SE M,MSi.
Medan,(Analisa). Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Wanita Swadiri Indonesia (WSI) Hj Taty Oetoyo Oesman mengatakan, Wanita Swadiri Indonesia lahir dan berkembang berorientasi karya dan kekaryaan yang menjadi salah satu unsur dari pilar Soksi yang harus bisa menjawab tantangan zaman dalam pembangunan.
Hal ini dikatakanTaty Oetoyo Usman melantik Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Wanita Swadiri Indonesia Sumut periode 2011-2016 di Balai Rasa Sayang Hotel Polonia Medan, Jumat (2/12) malam.

Menurut Taty, ada delapan target pencapaian keberhasilan program pembangunan pemerintah (tujuan pembangunan millenium) yang harus dilaksanakan, yaitu mengentaskan kemiskinan ekstrim dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar untuk semua, mendukung kesetraan gender dan memberdayakan perempuan, kemudian berusaha meningkatkan mengurangi tingkat 


kematian anak serta meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV dan AIDS dan penyakit menular lainnya sekaligus memastikan kelestarian lingkungan serta mengembangkan kemitraan untuk pembangunan.
Pelantikan 

Upacara pelantikan didahului dengan pembacaan komposisi pengurus Depidar Wanita Swadiri Indonesia Sumut oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) Wanita Swadiri Indonesia, Hj Endang Sujanto, ditandai dengan penyerahan Pataka dari Ketua Umum WSI Hj Taty Oetoyo Oesman kepada Ketua Depidar Wanita Swadiri Indonesia Sumut Mardelia Desfrida SE, M.Si. 

Kadispora Sumut Tristanto mewakili PLT Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Depidar Wanita Swadiri Indonesia Sumut.

Pelantikan ini, kata Gubsu mengandung makna tersendiri, mengingat Wanita Swadiri Indonesia diharapkan menjadi salah satu ujung tombak dalam pembinaan dan pendidikan kader bangsa, khususnya kader wanita. 

"Hendaknya pengurus yang baru dilantik dapat melanjutkan program program sebelumnya dan dapat meningkatkan kinerja, sekaligus membuat terobosan teroboson baru yang dapat meningkatkan kualitas perempuan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,’’ himbau Gubsu. 

Berat

Sedang Ketua terpilih Mardelia Desfrida SE,M.Si menyatakan, kepercayaan yang diberikan sebagai pengurus Depidar WSI Sumut akan sama sama berat dipikul dan ringan sama sama dijinjing. 

"Saya sebagai nakhoda dan pengurus lainnya sebagai awak kapal, harus pandai pandai mengayuh dayung untuk sampai ke tujuan,jangan sampai ada dua nakhoda. Kami siap melakukan konsolidasi ke beberapa kabupaten/kota di Sumut,’’ katanya.

Senada juga disampaikan Ketua Depidar II Soksi Sumut Drs Freddy Sembiring yang mengharapkan WSI Sumut supaya maju terus. " Saya tetap mendukung semua lembaga konsentrasi yang ada di Depidar II Soksi Sumut. Lakukan konsolidasi terus secara vertical dan horizontal,’’ tegasnya.

Kepengurusan Depidar Wanita Swadiri Indonesia Sumut periode 2011-2016 yang dilantik, Ketua, Mardelia Desfrida, SE,M,Si, Wakil Ketua HjNurleni Ernita S.Sos, M.M. Sekretaris Dra Masita, Wakil Sekretaris, Hj Lince Mariana,Bendahara Dwi Nastiti dilengkapi berbagai Biro lainnya. (rel/abah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut